Salam otomotif
Hai mitra semuanya, dimanapun mitra berada. Banyak biker beranggapan kalau suzuki satria fu versi thailand itu lebih ganas daripada suzuki satria fu buatan indonesia. Karena pada awal-awalnya suzuki satria fu itu berasal dari thailand kemudian di lokalkan dan di buat oleh suzuki indonesia. Dengan berbagai ubahanpun di lakukan oleh suzuki indonesia untuk mencapai tingkat efisiensi namun tidak terlalu menguras tenaga secara penuh.
Hai mitra semuanya, dimanapun mitra berada. Banyak biker beranggapan kalau suzuki satria fu versi thailand itu lebih ganas daripada suzuki satria fu buatan indonesia. Karena pada awal-awalnya suzuki satria fu itu berasal dari thailand kemudian di lokalkan dan di buat oleh suzuki indonesia. Dengan berbagai ubahanpun di lakukan oleh suzuki indonesia untuk mencapai tingkat efisiensi namun tidak terlalu menguras tenaga secara penuh.
Dan ternyata menurut motorplusonline memang ada perbedaan antara suzuki satria FU thailand dengan suzuki satria fu indonesia, nah kira-kira apa saja perbedaanya? ini dia sob ; Menurut mekanik di salah satu bengkel langganan saya, perbedaan pertama antara satria fu thailand vs indonesia adalah pada lubang porting di kepala silinder suzuki satria, kalau yang buatan thailand lebih besar yakni ukuranya 26,71mm sedangkan yang buatan indonesia hanya 26mm saja. Hal ini berpengaruh pada aliran udara dan uap bensin dimana jika lubangnya lebih besar maka aliranya lebih lancar dan menghasilkan tenaga yang lebih besar pula.
Yang kedua adalah lubang porting satria fu buatan thailand lebih bulat sedangkan yang buatan indonesia bulatnya tidak sempurna entah apa penjelasanya…………… di exhaust portnya juga ada perbedaan yakni pada satria thailand ex-nya bentuknya oval sedangkan yang buatan indonesia agak lonjong.
Yang ketiga Satria f thailand ini tidak di lengkapi dengan elektrik stater jadi cuman kick starter saja.dan otomatis beban mesin jd agak ringan.tapi tergantuk jokinya juga sih kalo berat joki berlebih alias gendut wkwk ya power motor pun akan sedikit berkurang.
Yang ke empat knalpot satria f thailand berbeda di bagian skat knalpotna.kalau satria f thailand terdapat 2 lobang di bagian belakang slincer nya dan untuk satria ckg/indonesia hanya terdapat 1 lobang di blakanang slinsernya.yg otomatis knalpot satria f thailand dari segi suara lebih gahar
slincer satria f ckg/indonesia slincer satria f cbu thailand
..

slincer satria f ckg/indonesia slincer satria f cbu thailand
..


Mungkin seperti itulah beberapa perbedaan di mesin untuk suzuki satria fu buatan thailand dan juga indonesia, bisa di artikan bahwa suzuki indonesia membuat satria fu yang sedikit berbeda itu hanya untuk mengurangi beban bahan bakar yang dirasa boros jika tetep pakai mesin sama plek dengan yang ada di thailand meski powernya lebih galak. Memang di indonesia pada saat itu belum ada kompetitor yang sanggup jabanin power suzuki satria fu maka wajarlah suzuki membuat satria fu lebih irit dan power di sunat dikit.
So sekarang bukan jamanya power di sunat lagi harus bener-bener powerfull dan jangan mengejar irit saja karena kompetitor sudah menebar jaring yang tidak main-main dengan produk barunya. dan memang saya juga merasakan sendiri tarikan satria f 150 thailand lebih josss brooo...
sekian artikel dari saya
sekian artikel dari saya
wassalamualaikum wr.wb
2 comments
Warning!! SPAM has been detected!
EmoticonEmoticon