KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL
1. PE Thailand versi dulu : ciri2 nya: Warna body lebih gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skepnya panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna kecoklatan dan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan) tempat jarum pelampung masuk Berwarna Stainless.
2. PE Original bawaan Honda NSR SP: Ciri²nya sama seperti No.1 Pelampung Warna Coklat (Bukan putih merah gelap kena Pertamax Plus)
3. PE Thailand versi baru Pabrik, ciri2: Warna body gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42s/mj 152 keihin, pelampung warna putih dan tidak bisa disetel, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan).
4. PE Thailand Box segel Honda spare part resmi NSR SP (ori beres),ciri2: SEMUA persis dengan PE Thailand versi lama atau baru, sampe ke lekuk2 dan noda2 bekas molding nya, yang berbeda hanya pelampung berwarna agak kecoklatan Muda.
5. PE Japan/ SUDCO (ex SE trail KX125 dan RM125): Warna body gelap, ada tulisan keihin tebal dan besar di botol skep, skep pendek, jarum warna kuning dan bisa disetel, pj lupa mj 150 (hexagon) ada tutup pj/mj nya warna putih, pelampung warna hitam dan bisa disetel, nosel buta, mangkok karbu ada baut segi 6 dan ada bolongan untuk cantolin selang napas, ada tulisan made in japan di bodi karbu.
6. PE 28 TDR: Ciri² sama seperti No.1 Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetel, pada Mangkuk Karbu ada Logo TDR yang di Emboss dan Stiker hologram, kode part ketrikan.
7. PE 28 KAWAHARA: Ciri² sama seperti TDR Pelampung Warna Putih tidak bisa di setel, Jarum Skep sudah model Racing bisa disetell, pada Mangkuk Karbu ada Logo Kawahara kode part ketrikan.
KARBU KEIHIN PE28 KW / Copy
1. PE Thailand KW 1: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan.
2. PE Thailand KW 2: Warna body mirip2 sama PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
3. PE Thailand KW 3: Warna body Lebih Terang dibanding PE Thailand ori, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan keihin di botol skep tapi ada juga yg tidak ada, skep panjang, jarum tidak bisa disetel tp ada juga yg bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan PJ & MJ nggak ada angkanya, Lubang² Nozel dan Head Nozel tidak presisi, cetakannya kasar.
4.PE Thailand Super Copy Warna body gelap sama persis dengan Original, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pj 42 (Tanpa huruf ‘S’)/mj 152 keihin, pelampung warna putih, ada bekas patahan di mangkok karbu (patahan lubang untuk nyantolin selang napas) Kode Part Di Ketrik (Bukan cetakan), <— hati² dengan yang ini dari tampilan body dan ciri sama persis dengan original, bedanya dibahan dan kualitas yg beda, kalau biasa megang yang Ori pasti bisa ngebedainnya :).
5. PE Taiwan, ciri2: Warna body terang, ada tulisan keihin kecil di botol skep, finishing kasar, skep pendek, jarum bisa disetel, pj/mj polos, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam).
KARBU PE28 KW MEREK MIKUNI 😦
1. PE 28 MIKUNI KW lah pasti: Warna body mirip2 sama PE KW cuma agak gelap, finishing agak kurang rapih, lekuk2 luar dan daleman bekas moldingan agak berbeda dengan Thai ori, ada tulisan MIKUNI Tebel banged di botol skep, skep panjang, jarum tidak bisa disetel, pelampung warna putih dan bisa disetel (setelan dari logam), tempat jarum pelampung masuk terbuat dari kuningan, Kode Part Cetakan, Dus BOX Mikuni.
Ini semua hanyalah hasil pengamatan diri saya sendiri dan Sharing dari temen² di Forum dan juga dibengkel, sori kalau ada yang salah ya. Supaya kita lebih cermat dalam memilih karbu pe28 yang sekarang banyak gak jelas tapi simplenya ada harga ada kwalitas hehe...
Thursday, February 9, 2017
jenis-jenis karbu pe 28

Share this with short URL Get Short URL
Related Posts
kabel kopling satria f mulai keras??? ini solusinyaassalamualaikum wr wb, bicara tentang satria fu,pasti lah diantara kalian yang udah lama
knalpot paling laris di pasaran Saat ini memang sudah banyak sekali jenis jenis motor yang memilki performa yang cukup t
Perbedaan satria f 150 cbu thailand dengan satria f 150 ckd / indonesia assalamualaikum wr.wb Salam otomotif Hai mitra semuanya, dimanapun mitra b
This Is The Oldest Page
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Sosial Media
Paling Dibaca
-
assalamualaikum wr.wb Salam otomotif Hai mitra semuanya, dimanapun mitra berada. Banyak biker beranggapan kalau suzuki satria fu ...
-
assalamualaikum wr wb, bicara tentang satria fu,pasti lah diantara kalian yang udah lama pake satria fu sudah merasakan keluhan atau ada y...
-
Saat ini memang sudah banyak sekali jenis jenis motor yang memilki performa yang cukup tangguh, namun hal tersebut tidak memberi kepuasan b...
-
KARBU KEIHIN PE28 ORIGINAL 1. PE Thailand versi dulu : ciri2 nya: Warna body lebih gelap, tidak ada tulisan keihin di botol skep, skepnya...
EmoticonEmoticon